Berbagi untuk semua akan lebih indah

Thursday 15 May 2014

Tempat Wisata Populer Di Kota Manado

Berbicara mengenai Tempat Wisata Di Kota Manado, pasti langsung membayangkan keindahan Taman Laut Bunaken yang merupakan salah satu taman laut terindah di dunia. Namun, tidak hanya itu saja, bahwa ternyata banyak tempat wisata di Manado dan sekitarnya yang keindahannya tak kalah dengan Taman Laut Bunaken.Pastinya ga kalah deh dengan Taman Laut Yang di Bunaken. Berikut ini akan saya paprkan beberapa tempat wisata yang ada di Manado.


Taman Laut Bunaken


Tempat wisata di Manado yang wajib anda kunjungi yaitu taman laut Bunaken yang berada di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken. Taman laut bunaken ini berjarak sekitar 7 mil dari pelabuhan Manado dan dapat ditempuh selama 30 menit dengan menggunakan kapal cepat yang ada di manado. Keindahan taman laut bunaken sudah tidak bisa disangsikan lagi,karena tempat ini sangat indah. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Kota Manado tanpa mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Dengan kata lain taman laut bunaken merupakan destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Manado, baik wisatawan asing maupun lokal. Dipulau ini anda bisa melihat keindahan alam bawah laut yang bisa memanjakan mata anda, berbagai terumbu karang dengan berbagai bentuk, dan berbagai jenis biota laut seperti ikan kura-kura, mandarin fish, kuda laut, ikan pari, dan jika anda beruntung anda bisa melihat ikan purba raja laut (Coelacanth) dan masih banyak lagi biota laut lainya.Pastinya anda tidak akan kecewa.


Air Terjun Kima Atas



Tempat wisata yang satu ini juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda ketika berada Di Manado. Lokasi ini berada di Kelurahan Kima Atas Kecamatan Mapanget dan bisa ditempuh sekitar 50 menit dari pusat kota dengan angkutan darat. Disekitar air terjun tersusun 3 tumbuhan pepohonan yang menghijau sehingga menampakkan sebuah pemandangan dan panorama alam yang indah dengan suasana lingkungan yang sejuk dan tenang.Tempat ini sangat cocok buat anda yang membutuhkan ketenangan, pastinya anda akan betah bila di tempat ini. Dan pastinya keren juga.


Pulau Siladen


Tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi yaitu Pulau Siladen. Keindahan Pulau Siladen tidak kalah dengan keindahan Pulau Bunaken yang sudah terkenal di dunia. Pulau Siladen terletak disebelah timur laut pulau bunaken dan bisa ditempuh selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan kapal motor. Pulau seluas 31.25 ha dikelilingi pantai berpasir putih dan tentu saja pemandangan bawah laut yang dihiasi terumbu karang dan berbagai jenis biota laut yang beraneka bentuk dan warna. Tempat ini hampir sama seperti di Pulau Bunaken,dan tidak kalah hebatnya dengan yang berada di bunaken.


Pantai Malalayang



Pantai Malalayang berada di Kelurahan Malalayang Dua Kecamatan Malalayang dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari terminal Malalayang. Kondisi pantai Malalayang berbeda dengan pantai lainnya karena dipenuhi dengan bebatuan berwarna hitam yang sangat banyak. Pantai Malalayang mempunyai keunikan tersendiri, tak heran lokasi ini selalu ramai dikunjungi warga apa terlebih setiap hari Minggu atau hari-hari libur lainnya. Mandi dipantai kemudian menikmati pemandangan pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken sambil menyaksikan sunset ditemani segelas kopi pisang goreng adalah aktifitas yang bisa anda lakukan ditempat ini setiap berada di tempat ini. Barisan warung-warung yang berjejer rapi menjajakan berbagai makanan khas Manado menjadikan lokasi ini sebagai salah satu lokasi wisata kuliner di Kota Manado.Dan banyak gorengan yang di tawarkan.


Manado Tua



Merupakan pulau terbesar dari kelompok pulau-pulau yang berada dalam batasan teluk Manado. Untuk mencapai pulau yang berjarak sekitar 10 mil dari pusat kota Manado, anda harus menempuh perjalanan sekitar 60 menit dengan menggunakan kapal motor. Dipulau ini terdapat gunung berapi yang menjulang tinggi dan ditumbuhi pepohonan hijau dan rindang disekelilingnya. Tak berbeda jauh dengan taman laut bunaken dan pulau siladen, perairan di kawasan ini memiliki panorama bawah laut yang spektakuler dan sangat keren. Tak heran jika pada tahun 2009 yang lalu, tempat ini menjadi salah satu lokasi pelaksanaan World Ocean Conference.Tempat ini juga sudah termasuk mendunia.


Sekian Tempat Wisata Populer Di Kota Manado, semoga artikel di atas dapat menambahkan referensi anda bila ingin berlibur di kota Manado,semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Populer Di Kota Manado Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown